MENGENALKAN BUKU "MELAHIRKAN GENERASI UNGGUL" KEPADA GENERAL MANAJER RCTV

MENJADI narasumber di acara Talkshow Selamat Pagi Cirebon (SPC) di Radar Cirebon Televisi (RCTV) bukan hal yang asing bagi saya. Saya sering didaulat menjadi narasumber dan panelis sejak 2014 hingga kini dalam beragam tema, terutama tema sosial, pendidikan dan kebijakan publik. 

Bahkan tak sedikit buku saya yang disusun dari elaborasi saya atas video rekaman pada saat saya menjadi narasumber atau panelis di acara SPC juga kolom Wacana Radar Cirebon. Sebut saja, misalnya buku "Ngobrol Politik dan Demokrasi Indonesia" (2014), "Membangun Pendidikan dan Bangsa yang Beradab" (terbit 2016), "Pendidikan Mencerahkan dan Mencerdaskan Bangsa" (terbit 2018), "POLITICS" (terbit 2019) dan sebagainya. 

Seperti biasa, di sela-sela berbagai aktivitas yang lumayan padat dan butuh selingan, dalam sepekan saya selalu berupaya untuk berkunjung ke sekitaran komplek Radar Cirebon di Jl. Perjuangan, Kota Cirebon, Jawa Barat, minimal sekali dalam sepekan. Lumayan bisa menjaga stamina, semangat dan tenaga di tengah-tengah gempuran dampak bencana non alam: Covid-19. 

Saya sendiri sehari-hari beraktivitas di LPD Al-Bahjah Pusat sebagai editor naskah buku sekaligus mengajar di PPS Tahfiz SMP kelas putra pada lembaga yang sama, yang beralamat di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Karena Covid-19, aktivitas sehari-hari saya lakukan secara online dan mengandalkan laptop. 

Sembari mengedit berbagai naskah yang tentu tak mesti bertempat di kantor, saya pun mencari angin segar agar bisa mengedit naskah dalam kondisi fresh dan tidak kaku. Selain mengedit naskah buku al-Bahjah, di luar jadwal rutin saya juga mengedit naskah buku saya dan beberapa penulis dan tokoh dari berbagai kota atau daerah. 

Khusus hari ini Senin 10 Agustus 2020 saya berkunjung ke Radar Cirebon. Tepatnya saya bersua Bang Dedi Budi selaku General Manajer Radar Cirebon Televisi (RCTV) dan Bang Asep BRD Kepala Bagian Layout Koran Radar Cirebon, di  Warung Kopi Waw, Graha Pena Radar Cirebon, Jawa Barat. 

Pada kesempatan ini saya berkesempatan untuk mengenalkan buku terbaru saya yang berjudul "Melahirkan Generasi Unggul". Dengan ikhtiar semacam itu buku ini diharapkan berkontribusi mencerdaskan bangsa sekaligus memajukan Indonesia. 

Buku "Melahirkan Generasi Unggul" setebal 230 halaman yang terbit pada Agustus 2020 sendiri merupakan antologi tulisan saya dan istri Eni Suhaeni seputar pendidikan yang pernah dimuat di berbagai surat kabar atau koran termasuk Radar Cirebon sejak Januari hingga Juli 2020. 

Buku terbitan Jendela Sastra Indonesia atau JSI Press ini juga merupakan antologi sebagian tulisan yang pernah dimuat di berbagai media online di beberapa kota atau daerah, termasuk blog saya sendiri seperti http://kumpulanidependidikan.blogspot.co.id/, http://golomolas.blogspot.com/ dan sebagainya. 

  • Berita baiknya, buku ini saya hadirkan sebagai wujud syukur kepada Allah karena hingga kini saya masih mendapat anugerah kesehatan dan kesempatan sehingga pada usia saya yang ke-37 ini saya masih bisa berkarya. Kebetulan dalam hitungan kalender nasehi, pada Sabtu 8 Agustus 2020 lalu saya genap berusia 37 tahun. 

Mudah-mudahan buku ini dirindui pembaca dari berbagai latar belakang. Apapun selera mereka, saya berharap mereka berkesempatan untuk memiliki dan menikmati buku ini. Sungguh, buku ini akan bertambah banyak manfaatnya karena pembaca membaca dan menemukan manfaat darinya. 

Pembaca yang berkenan memiliki dan memesan buku saya ke-27 dan buku perdana istri saya ini silahkan hubungi pusat informasi ke nomor WhatsApp 085797644300. Insyaa Allah bagi yang berkenan akan dihubungi dan bukunya segera dikirim ke alamat pemesan. (*)


* Judul tulisan 

MENGENALKAN BUKU "MELAHIRKAN GENERASI UNGGUL" KEPADA GENERAL MANAJER RCTV 

Oleh: Syamsudin Kadir

Penulis buku "Melahirkan Generasi Unggul". 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Perkembangan Pendidikan Luar Sekolah

Langkah dan Teknik Konseling Kelompok