30 Menit Bareng Inspirator Muda Mas Ali Amrizal


Alhamdulillah hari ini Senin (5/12/2022), tepatnya setelah shalat Magrib saya mendapat kunjungan dari seorang sahabat yang aktif sebagai pengusaha muda, traveler, penulis dan motivator. Namanya Ali Amrizal, akrab saya sapa Mas Amrizal. Kali ini berkunjung ke rumah saya secara "mendadak" bersama dengan istrinya. Keduanya merupakan alumni IAIN Syeikh Nurjati Cirebon, sebuah kampus negeri yang letaknya tak jauh dari rumah tempat saya berdomisili. 

Mas Amrizal merupakan tokoh muda Indonesia asli Tegal, Jawa Tengah, yang lama beraktivitas di Jawa Barat, Banten dan Jakarta. Ketika menempuh pendidikan tinggi di Kota Cirebon beberapa tahun lalu, ia bersama kawan-kawannya di beberapa organisasi kerap berkunjung ke rumah saya. Bukan sekali, tapi berkali-kali. Bukan satu atau dua orang, tapi banyak orang. Saya tentu saja senang bila dikunjungi oleh adik-adik di berbagai organisasi mahasiswa, baik intra maupun ekstra kampusnya. 

Seingat saya, kala itu, selain mengundang saya untuk menjadi narasumber berbagai kegiatan kemahasiswaan juga untuk berdiskusi berbagai tema yang akrab dengan organisasi mahasiswa kala itu. Mengenang masa-masa itu saya kembali terngiang dengan berbagai aktivitas kala itu: hadir di berbagai perguruan tinggi atau kampus dan berbagai kota. Ya, saya hadir sebagai narasumber atau sekadar pemantik diskusi mahasiswa. Saya rela "nongkrong" bersama mereka di warung-warung kampus dan forum lainnya. 

Terima kasih saya sampaikan kepada Mas Amrizal dan istrinya yang berkenan silaturahim dan berbagi motivasi dan pengalaman. Walau mendadak dan singkat, namun pertemuan 30 menit kali ini cukup berharga dan inspiratif. Semoga buku baru saya "Indahnya Islam Di Indonesia", "Moderasi Beragama" dan "Merawat Indonesia" yang saya hadiahkan kali ini bermanfaat dan menambah kualitas silaturahim kita ke depan. Bagi saya, inilah pertemuan yang sangat istimewa dan berkualitas. Mas Amrizal yang saya kenal inspiratif ternyata tak kehilangan jejak, ia selalu inspiratif bahkan semakin inspiratif. 

Seingat saya, seperti yang ia sampaikan pekan lalu ketika menghubungi saya melalui handphone atau HP dan pada pertemuan kali ini, ia aktif di berbagai kegiatan inspiratif, termasuk travel ke berbagai negara di Eropa dan sebagainya. Selain itu, tentu saja travel umrah dan masih banyak lagi. Bahkan ia juga masih aktif menulis, walau belakangan masih berbagi waktu untuk berbagai kegiatan lainnya yang cukup padat dan menyita banyak waktu, tenaga dan pemikiran. 

Hal lain yang membuat saya semakin riang adalah ketika ia mengajak saya untuk berkolaborasi dalam penulisan buku barunya seputar traveling, bisnis dan masih banyak lagi. Intinya, ia ingin melibatkan saya dalam penulisan buku terbarunya yang bakal terbit dan launching dalam waktu yang tak lama lagi. Seperti biasa untuk penawaran serupa dari beberapa tokoh, penulis, motivator dan akademisi di berbagai momentum, saya langsung mengatakan: ya insyaa Allah saya siap! 

Pertemuan semacam ini tentu saja menambah semangat saya untuk terus berkarya, terutama menulis buku. Apalah lagi yang berkunjung kali ini adalah sosok inspiratif dan memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Bukan saja akrab dengan berbagai kota di Indonesia, tapi juga berbagai kota di dunia. Ia benar-benar tokoh muda jutaan inspirasi milik Indonesia. Semoga umrah bersama keluarga kecilnya lancar dan penulisan buku kolaboratifnya nanti sukses dan berhasil, hingga bukunya diterima oleh masyarakat luas. Saya optimis bisa! (*)


* Oleh: Syamsudin Kadir, Penulis Buku "Merawat Indonesia" 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Perkembangan Pendidikan Luar Sekolah

Langkah dan Teknik Konseling Kelompok