Optimisme Kaukus Muda Kota Cirebon untuk Kemenangan Dani - Fitria


Dinamika politik menjelang Pilkada atau Pilwalkot Kota Cirebon semakin menghangat. Ungkapan dukungan pada para kandidat sudah mulai terlihat di berbagai forum dan momentum. Salah satu pasangan yang banyak mendapat dukungan dari elemen masyarakat di Kota Cirebon ini adalah Dani Mardani - Fitria Pamungkaswati (Dani - Fitria). Pasangan ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selain itu, pasangan muda ini didukung oleh banyak elemen masyarakat lintas latar belakang. 

Salah satu elemen yang menyatakan komitmen pemenangan pada Dani - Fitria untuk Pilwalkot kali ini adalah Kaukus Muda Kota Cirebon. Sebagaimana dilansir beberapa media bahwa Presiden Kaukus Muda Kota Cirebon, Reno Sukriano menyampaikan dukungan dan menyakini Dani – Fitria menang di Pilkada Tanggal 27 November 2024 mendatang. “Kaukus Muda Cirebon siap pasang badan untuk mendukung dan memenangkan Dani – Fitria menjadi Walikota dan Wakil Wali Kota Cirebon Periode 2024 – 2029,” tegas Reno saat diwawancarai Cirebonpos disela-sela kegiatannya, Sabtu (14/9/2024).

Bukan saja menyatakan dukungan pada pasangan yang dinilai sangat tepat untuk memimpin Kota Cirebon ini, Bung Reno mengungkapkan, Kaukus Muda siap sebagai tim pemenangan Dani – Fitria untuk kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon. Baginya, menjadi bagian dari tim pemenangan Dani - Fitria merupakan bukti kesungguhan elemen muda di Kota Cirebon pada pentingnya kepemimpinan muda dalam rangka akselerasi pembangunan di Kota Cirebon. 

Menurut Reno, Dani - Fitria adalah sosok yang sangat berpengalaman. Sejak muda mereka sudah berkarir di jalur politik dan mendapat mandat untuk menjadi anggota DPRD Kota Cirebon. Keduanya paham betul bagaimana proses legislasi terutama menghadirkan peraturan daerah atau perda yang layak untuk menjadi regulasi di Kota Udang ini. Menurut Reno hal ini dibuktikan ketika Dani – Fitria diberikan amanah sebagai wakil rakyat beberapa periode, mereka mampu mengakomodir kebutuhan dan keinginan masyarakat Kota Cirebon.

Hal lain, ia mengaku bahwa Dani adalah seorang santri yang religius dan berintegritas. Ia meniti jejak pendidikan dari nol, lalu menempuh pendidikan hingga meraih gelar master hukum. Hal itu ia titi dari kecil dan kelak menempuh S2 dalam usia yang sangat muda. Artinya, Dani adalah sosok yang berkompeten secara keilmuan dan sudah selesai dengan dirinya sendiri. Kini ia menderma baktikan pengalaman dan ilmunya untuk kemajuan Kota Cirebon. Fitria juga begitu, ia adalah politisi perempuan kebanggaan Kota Cirebon. Berkarir di politik sejak lama bahkan pernah menjadi pimpinan di DPRD Kota Cirebon. 

Hal lain, loyalitas Dani – Fitria untuk kepentingan publik sangat tinggi. Dimana, semua masyarakat datang dan mereka terima dengan lapang dada serta tidak pernah menolak siapapun. Dua tokoh muda ini mampu mengakomodir mereka yang sebelumnya berbeda jalan atau pilihan politik. Karena mereka sadar betul bahwa pemimpin itu melayani siapapun dan berlapang dada untuk mendengar keluhan dan suara batin rakyatnya. “Sebagai seorang negarawan sosoknya ada di Dani – Fitria. Dan, harapan masyarakat akan terjawab oleh sosok Dani – Fitria,” ujar Reno. 

Untuk itu, lanjut Reno, secara natural dan politis tim pemenangan sudah terbentuk serta telah mempersiapkan sebuah kemenangan untuk Dani – Fitria. Baginya, kemenangan Dani - Fitria adalah keniscayaan bagi Kota Cirebon. Berbagai keluhan yang disampaikan masyarakat Kota Cirebon selama ini harus diselesaikan. Kuncinya adalah kepemimpinan yang autentik dan akomodatif terhadap kepentingan masyarakat luas. Atas dasar itulah, menurut Reno, Kaukus Muda Cirebon mendukung penuh dan siap secara total memenangkan Dani - Fitria di pilwalkot 27 November 2024.

Dalam pandangan kaum muda Kota Cirebon pasangan Dani - Fitria memiliki indikator pemimpin yang ideal. Selain berpengalaman di jalur politik terutama di legislatif, Dani - Fitria juga sosok yang berpengalaman di organisasi kemahasiswaan pada zamannya. Mereka juga memiliki jaringan yang sangat luas di level lokal dan nasional. Kota Cirebon yang religius, maju, sejahtera dan berkelanjutan (REMAJA) insyaa Allah bakal terwujud di periode kepemimpinan Dani - Fitria.  Untuk itulah kaum muda di Kota Cirebon, buruh, pedagang, pengusaha muda, penggiat literasi, penulis, dan aktivis muda layak mendukung dan memenangkan pasangan Dani - Fitria pada Pilwalkot 27 November 2024.  (*) 


* Oleh: Syamsudin Kadir, Penulis Buku "Selamat Datang Di Kota Cirebon" 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah dan Teknik Konseling Kelompok

Sejarah Perkembangan Pendidikan Luar Sekolah